Luhut Pamer, Nikkei Covid-19 Recovery Index Indonesia Terbaik di ASEAN

Luhut Pamer, Nikkei Covid-19 Recovery Index Indonesia Terbaik di ASEAN

JAKARTA - Nikkei merilis covid 19 recovery index. Di mana Indonesia menjadi yang terbaik di ASEAN. Bahkan mengalahkan Singapura.

Untuk level ASIA, Indonesia hanya kalah dari Hongkong, Jepang, Taiwan, Pakistan, India, Nepal. Secara peringkat, Indonesia ada di rangking 54.

Sementara negara tetangga yakni Malaysia ada di urutan 102, dan Filipina diurutan terakhir yakni 121 dengan Laos yang ada di atasnya dengan peringkat 120.

Nikkei menjelaskan, peringkat recovery index memuat lebih dari 120 negara juga kawasan dalam penanganan infeksi covid-19.

Kemudian pelaksanaan vaksinasi dan pengendalian mobilitas sosial. Semakin besar skor yang didapat, menunjukkan seberapa signifikan pemulihan berjalan.

Sementara itu, Menko Marinves, Luhut Binsar Panjaitan dalam konfrensi pers PPKM juga memamerkan data yang dirilis Nikkei Asia.

\"Recovery index yang dirilis oleh Nikkei menunjukkan peringkat Indonesia jauh lebih baik dari Singapura, Malaysia, dan Thailand,\" katanya, Senin (11/10/2021).

Kendati demikian, Luhut meminta masyarakat tidak lantas lepas kendali. Namun bagaimana bersama-sama tetap menaati protokol kesehatan, sehingga kasus dapat terus ditekan di angka serendah-rendahnya.

Seperti diketahui, dalam beberapa hari terkahir penambahan kasus covid-19 tidak sampai 1.000 dalam 24 jam.

Luhut menyebut, ada beberapa momen ke depan yang dikhawatirkan meningkatkan peluang peningkatan kasus yakni, libur Natal dan Tahun Baru. (yud)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: